//
you're reading...
Traveling

Imigrasi Singapura

Setelah sampai di Bandar udara international Changi airport saudara saya mengisi ulang kartu kedatangan untuk Negara singapura, karena adanya salah penulisan pada tempat dimana kami tinggal. “udah tulis ajah di hotel, gak apa apa kok”, kata saya kepada semua rombongan kami. Saya pun menulis sleepy bed hostel – arab street, om ismail pun demikian. Tetapi adik saya, icha, fuad, dan tate ati hanya nemulis Hotel.

Ketika sampai di Imigrasi fuad mendapat giliran pertama yang di periksa dan ia pun lolos (mungkin karena masih kecil kali yah) lalu kemudian icha dan farha mereka pun lolos. Tapii pas saat nya tante ati ia ditanya-tanya, dimana kamu tinggal? (pake bahasa inggris) karena tante ati gak bisa berbahasa inggris dia pun diem ajah gak ngerti harus ngomong apa. Kemudian petugas imigrasi melihat saya dengan melototnya., “where do you live?”, kata petugas itu yang merupakan wanita bertubuh tambun. “Sleepy bed hostel mam,” kata saya yang berada dibatas garis pemeriksaan. “whaat?, kamu kesini cepaaat kasihan orang lain menunggu tulis disini segera” kata dia dengan kencangnya.

Saya pun menghampiri tante ati kemudian menuliskan kembali nama hostel tempat kami menginap lalu kembali ke dalam barisan antrian. “galak amat sih nih orang’ kata saya dalam hati. Setelah tante ati beres sekarang saatnya om ismail yang diperiksa lalu saya tetapi beda tempat dengan om ismali dan tante ati yang tadi. Karena saya menulisnya dengan lengkap saya pun langsung lolos.. horay’ kata saya, cap kesini kan udah banyak, masa di tolak sih.. hehe..

Kamipun berkumpul kembali di depan imigrasi, tapi ketika saya berkumpul saya merasa heraaan kok ada yang kuraaang jumlah kami. Om ismail manaaa??? Kata saya kepada semuanya.

Belum nyampe” kata mereka.

“hah? Tadi kan duluan om ismail baru iki. Tuh liaat di antriannya udah gak ada” saya pun mulai panic, mau nelepon HPnya gak roaming internasional, bener-bener gak bisa dihubungi.

di toilet kali” saya pun langsung masuk ke toilet dan memeriksa satu-satu, wah kok gak adaaaaa.. saya pun semakin paniik..

apa mungkin udah keluaaar? Bahaya nih kalau udah keluar’ kata saya kepada mereka, bahaya karena kita lost contact dengan om ismail.

Kami pun pergi mencarinya, tante ati pun ikut juga dan yang lain tetap ditempat supaya nyarinya gampang. Sudah 10menitan lebih gak ketemu-ketemu..

‘mau keluar tapi takut gak bisa masuk lagi” takut malah hilang semua, kamipun tetap menunggu di dekat tempat imigrasi. Setelah 15 menit menunggu akhirnya dating juga om ismail.

“bapaak kemana ajaah” kata fuad yg kesel sama bapaknya.

Kemana apanyaaa, bapak tuh di panggil sama petugas india yang tinggi dan hitam lebam ituu..

“bapak di Tanya-tanyain, mau kemana? Nginap diamna? Ini gara kalian nih isi tempat tinggalnya beda-beda semua” kata om ismail protes.

“Tadi bapak ditanya bawa uang berapa kamu kesini bersama keluarga, untung ada dolar amerika, walaupun yang USD 100 Cuma 3 lembar dan yang lainnya USD 1 dan 5 tapi banyak bapak tunjukin ajah yang atasnya (USD100) kan mereka jadi percaya tuh” kata om ismail ke anaknya. Dolar singapura nya kan di pegang mama semua. Kata om ismail lagi..

Iyah iyah om iki yang salah nih, dulu sih boleh nulis hotel ajah, sekarang kok jd gak boleh yah. Yaudah yuk kita menuju bugis beli kartu untuk naik MRT dulu.

Pesan Moral : tulislah alamat yang lengkap tempat anda tinggal di Negara yang anda kunjungi :)

About risqirahman

Ordinary people

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Follow Me

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archives

Calender

June 2011
M T W T F S S
    Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

